Thanks've come to visit my blog, you can know everyday I'm, I'm feeling and experience it all. excuse me if I have offended in the blog or whatever it is you could comment:) if my blog more interesting for you , you can klik . "like this , amazing , etc" :)

Selasa, 12 Oktober 2010

iya bu Dosen....

hey rek.....
kuliah menurut ku sih asik ya....
soalnya temen temennya gak kayak SMA. kuliah mah "karepe dewe" mau gak kuliah yo silahkan. heheeh :) tapi jangan sampe jadi kupu-kupu ya... atau (kuliah pulang, kuliah pulang).
igat pesan ortu dirumah. :)

waktu itu hari kuliah pertama, dosennya hanya perkenalan aja. dan ngasih tau ketemen-temen. kalo kita kuliah harus niat. 
ex: kita dimulai dari start-> pandangan hidup-> bekal-> tujuan. 

nah, kita kuliah, bisa di artikan seperti kehidupan. yang mana dapat di mulai dari start. dan juga harus juga punya pandangan hidup. untuk mencapai ke tujuan kita harus mempunyai bekal. yang mana bekal itu dari amal soleh, jujur, kerja keras, taat kepada Allah dan tawakkal, dan yang akhirnya mendapatkan tujuan apa yang ingin kita ingin tuju.
di mulai dari jujur. nah kemaren itu aku sama teman teman di kasih tau ibu dosen. katanya.. kita itu jangan sampe ngibulin orang tua. misalnya mau nraktir si pacar, kita gak punya uang. kan biasanya anak kuliah yang masih blom kerja, pasti mintanya ke orang tua kan..?? jadi, kalo mau nraktir si pacar, yo bilang aja ke orang tua "sejujurnya" kalo kita mau nraktir si pacar tapi gak punya uang. hehehe :) " mangkannya kerja"!!!
yang kedua kerja keras. ex: meskipun kita gak mengerti apa yang di jelasin dosen. kita itu harus terus berusaha. misalnya tanya ke teman kita. sudah di kasih tau sama temen, tapi masih gak ngerti juga. tanya keteman yang satunya lagi. udah di jelasin, tapi kita masih blom ngerti-ngrti juga. malemnya kita baca. meskipun masih blom mengerti, tapi kita harus tetap membaca. yang penting kita sudah berusaha bekerja keras di hadapan allah. hehehe :)
yang ketiga kita harus taat kepada allah. jangan sampe kita melupakan ibadah kita kepada allah ya...?? dan setelah kita kerjakan ketiga-tiganya. yang mana jujur, kerja keras, taat kepada allah. yang terakhir yaitu harus tawakkal. yang mana menjalankan bekal-bekal tersebut, agar mencapai tujuan yang kita inginkan.

hehe... cukup sekian saja dari saya. semoga postingan ku kali ini. bisa bermanfaat juga bagi teman-teman semuanya. terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar